Beranda / Headline / Pantai Nyi Roro Kidul Pelabuhan Ratu, Selama 3 Hari Menenggelamkan 32 Orang Wisatawan

Pantai Nyi Roro Kidul Pelabuhan Ratu, Selama 3 Hari Menenggelamkan 32 Orang Wisatawan

Sukabumi – radarjurnal.com – wisatawan Sebanyak 32 orang tenggelam di Teluk Palabuhanratu, Sukabumi. Data tersebut dihimpun sejak Sabtu (16/6/2018) hingga Senin (18/6/2018). 30 orang bisa diselamatkan, dua korban lainnya tewas,sungguh tragis.
Ketua Harian Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi Yanyan, menjelaskan, mayoritas pengunjung tidak memperhatikan atau mengindahkan rambu-rambu larangan berenang sehingga terjadi tenggelam.
bahkan dari 32 orang itu belum ditambah dengan hari ini, informasi yang kami terima ada 2 orang hilang satu di Pantai Ujunggenteng dan Pantai Citepus,” jelas Yanyan.
.
Persoalan abai rambu oleh wisatawan dikatakan Yanyan menjadi salah satu sumber utama menonjolnya kasus hilang terbawa arus laut.
“Memang rambu larangan kami terbatas, satu rambu untuk jarak sejauh 1 kilometer. Kondisi ini membuat kami harus ikut memperingatkan wisatawan secara lisan namun itupun ternyata banyaknya diabaikan,” tambah nya.
ia juga mengimbau agar para wisatawan memperhatikan rambu di sekitar pantai. “Bila melihat bendera merah itu tandanya kondisi pantai tidak ramah untuk berenang.
Perhatikan juga petugas di lapangan ketika meminta ke tepi itu artinya ombak sedang besar,” jelas yayan.
Kondisi pantai di teluk Palabuhanratu hari ini memang sedang pasang, sejumlah warung makanan di pinggiran pantai juga terkena dampak tingginya ombak.
“Ombak tinggi, saat ini anggota kita minta untuk mengarahkan para pengunjung ke pinggir karena situasi ombak sedang tidak bersahabat,” tegasnya. (***)

Baca Juga

Wow..!!!Tiga Petak Ruko Ludes Dilahap Sijago Merah di Kecamatan Bangkinang..!!!

Bangkinang|Radar Jurnal.com-Nasib naas menimpa beberapa orang, tiga unit (Petak) Ruko yang berlokasi di simpang SP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *