Beranda / Berita / Diduga Tercemar Limbah Beracun, Banyak Ikan Mati Di Perairan Situ Rawa gede

Diduga Tercemar Limbah Beracun, Banyak Ikan Mati Di Perairan Situ Rawa gede

Ikan diperairan situ gede banyak yang mati
PEMKOT Bekasi terkesan tutup mata, pasalnya tumpukan sampah dan perairan situ rawa gede yang diduga tercemar limbah beracun bersebelahan dengan mobil pool pengangkut sampah dinas LH Kota Bekasi.

Kota BEKASI, Radar Jurnal- Permasalahan Situ Rawa Gede yang berlokasi di RW.01 dan RW.02 Kelurahan Bojong Menteng Kecamatan Rawa Lumbu Kota Bekasi Prov.Jawa Barat tidak hanya tercemar dengan begitu banyaknya sampah yang mengapung, namun diduga Situ Rawa Gede ini juga teraliri limbah mengandung racun yang diduga mengakibatkan ikan diperairan ini tewas.

Terkait hal ini membuat Ketua Umum DPP AMPHIBI Agus Salim Tanjung,So,Si, dan Noven Saputera Ketua Umum DPP AWAN PERS (Aliansi Wartawan Amphibi Nkri) menggesa Pemerintah Kota Bekasi dan Provinsi Jawa Barat serta Pemerintah Pusat untuk menanggapi secara serius akan permasalahan Situ Rawa Gede tersebut.

Pasalnya menurut Ketum DPP AMPHIBI dan Ketum DPP AWAN PERS menduga selain dari faktor begitu banyaknya sampah di Situ Rawa Gede ini, kedua Petinggi ini menduga bahwa ada perusahaan maupun oknum pengusaha industri diduga membuang limbah dengan cara mengaliri ke arah Situ Rawa Gede yang mengandung racun sehingga membuat ikan mati di perairan ini.

“Kita sangat prihatin dengan adanya ikan mati di Situ Rawa Gede tersebut. Menurut kita tidak mungkin ikan-ikan tersebut mati jika tidak limbah yang beracun mengalir ke Situ Rawa Gede tersebut,” ungkap Ketum DPP AMPHIBI Agus Salim Tanjung,So,Si, Rabu (18/07/2018).

“Kemaren Tim AMPHIBI dan KPPL Bojong Menteng serta DPP AWAN PERS turun kelokasi Situ Rawa Gede menyoroti masalah sampah yang begitu banyak, nah kali ini Tim kembali ke Situ Rawa Gede dikarenakan adanya ikan-ikan mati,” imbuh Agus Salim Tanjung,So,Si.

Ikan diperairan situ gede banyak yang mati

Noven Saputera turut menambahkan, hal semacam ini semestinya jangan di anggap remeh oleh pemerintah Daerah, Provinsi dan Pusat.

“Jika hal ini dibiarkan berlarut-larut, maka tidak kemungkinan akan lebih banyak lagi ikan-ikan yang mati di Situ Rawa Gede tersebut. Yang kita khawatirkan adalah, ketika warga setempat menggunakan air yang diduga mengandung racun tetsebut bisa membahayakan nyawa manusia,” ungkap Ketum DPP AWAN PERS Noven Saputera.
Secara bersamaan kedua petinggi ini menyerukan,”Mari kita sama-sama cepat tanggap darurat dalam permasalahan ini, karena permasalahan ini bukanlah masalah yang bisa ditunda-tunda serta dibiarkan begitu saja. Sebelum Situ Rawa Gede menjadi parairan ikan yang mati mengambang akibat keracunan.” tegas kedua petinggi ini. (*/lukman)

Baca Juga

Mantap..!!! Alumni SMA 1 Salo Tahun 2015 Adakan Bukber Bersama Majelis Guru di P&B Bangkinang.!!!

Bangkinang Kota|RadarJurnal.com- Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Salo Kabupaten kampar,menggelar buka puasa bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *