Beranda / Berita / Pemuda Luwu Timur Gelar Musik Akustik Sambut Hut RI

Pemuda Luwu Timur Gelar Musik Akustik Sambut Hut RI

Festival Musik Akuistik 2018 yang diikuti belasan peserta se Luwu Raya resmi dibuka Bupati Luwu Timur, Muh Thorig Husler di lapangan Syahbandar Malili, Selasa (14/08) malam.

Turut Hadir dalam Pembukaan Festival Musik Akuistik 2018, Kejari Malili, Perwira Penghubung, Kepala Syahbandar Malili, Kepala OPD, Camat Malili.

Bupati Luwu Timur, Muh Thorig Husler mengatakan Festival Musik Akuistik 2018 yang digagas oleh Merdeka In Country Acoustik Festival ( Merica ) ini berlangsung menarik dan meriah. Pasalnya kegiatan festival Akustik tersebut diikuti belasan peserta se Luwu Raya.

Saya selalu mendukung kegiatan positif kepemudaan, seperti yang digagas Merdeka In Country Acoustik Festival ( Merica ) ini. Melalui event ini saya berharap, Festival musik ini merupakan kegiatan positif bagi para generasi muda dalam rangka mengembangkan kreativitas dan inovasi khususnya dalam dunia musik,” ungkap Bupati Thorig Husler.

Thorig Husler menambahkan dengan adanya kegiatan ini pemuda sebagai generasi pelanjut diharapkan menjadi benteng pertahanan dari perilaku negatif seperti penyalaahgunaan narkoba dan semacamnya,” jelasnya.

Sehingga ia berharap ajang lomba tidak saja menjadi wadah berkreasi para musisi, melainkan juga menjadi ajang merajut silaturahmi antarmusisi di daerah,” tutup Husler.

Ditemui disela Kegiatan, Ketua panitia kegiatan, Bangkit Revormansyah, mengatakan Festival Akuistik 2018 ini adalah salah satu wadah bagi generasi muda dalam mengaktualisasikan talenta seni musik yang mereka miliki, khususnya seni musik tradisi dan modern.

Kegiatan yang digelar ini bertemakan semarak kemerdekaan ” Dari musik untuk Indonesia satu ” Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73 yang berlangsung di Lapangan Syahbandar Malili. Kegiatan berlangsung selama dua malam tersebut,”ujar Bangkit.

Festival musik akustik 2018 akan memperebutkan hadiah uang tunai dan piagam penghargaan ini terbuka bagi seluruh masyarakat Luwu Timur dan Untuk babak penyisihan band akustik dimulai 14 Agustus dan final tanggal 15 Agustus dengan lokasi penyelenggaraan di Lapangan Syahbandar Malili,”ucapnya.

Pada kesempatan tersebut juga tampil perwakilan dari instansi seperti, DKPSDM Akuistik, DLH dengan CLBKuistik dan Kejaksaan N Frends Akuistik.

Baca Juga

Dirut PDAM Tirta Raharja H.Rudie Kusmayadi BE. M. Si, Tahun 2019 Programnya mengoptimalkan pelayanan pada konsumen.

Kab.Bandung Radarjurnal Upaya memenuhi pasokan air  Serta meningkatkan pelayanan kepada pelanggan PDAM Tirta Raharja, Pihak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *