Beranda / Berita / Rusunawa jatisari di Renovasi warga merasa nyaman

Rusunawa jatisari di Renovasi warga merasa nyaman

Kab.Bandung radarjurnal.com
Rumah Susun Sederhana dan sewa (Rusunawa) Jatisari yang berada di wilayah kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, saat ini dalam perenovasian 4 Gedung yang masing masing 1 gedung berjumlah 96 kamar terdiri dari lantai 1 sampai lantai 4. Maka total rusunawa jatisari 384 kamar dari 4 gedung.

Selama ini Rusunawa jatisari diperkirakan baru dihuni satu tahun, padahal pembangunan Rusunawa jatisari di mulai tahun 2014, jadi jelas kalau menurut teknis kekuatan bangunan tersebut kosong selama 3 tahun sehingga banyak kamar rusun yang rusak akibat retak dinding tembokan dan lantai selama hampir 3 tahun kosong. mulai dari lantai atas sampai lantai bawah, Dan juga akses jalan menuju Rusun pun baru di perbaiki serta pos penjagaan Security pun rencana akan di bangunkan juga oleh pihak Disperkimtan Kabupaten Bandung Bidang Perumahan.

Menurut Security Rusunawa jatisari,”Muhamad Otib” dengan adanya program Renovasi Rusunawa jatisari justru menjadi pionir pihak Disperkimtan dalam menjalankan Program Pemerintah Pusat dan daerah Untuk menanggulangi kekumuhan suatu daerah yang diakibatkan oleh warga masyarakat yang belum mampu mempunyai tempat tinggal tetap. Jadi dalam hal ini muhamad otib beserta Security lainnya sangat berterima kasih serta mendukung pada Pemerintah daerah dengan adanya perenovasian rusun, karena penghuni rusun akan merasa nyaman dan tenang dalam menghuni dirusunawa jatisari. Dan untuk kedepannya diharapkan pemerintah daerah lebih mengapresiasikan Pengawasan, perawatan rusunawa jatisari. 19/11

Rusunawa jatisari bisa terbilang hunian yang sesuai dengan program pemerintah, yakni memberikan pasilitas bagi penyewa dan keringanan dalam pembayaran uang sewanya, diharapkan pihak pemerintah kedepannya masyarakat dapat mempunyai rumah sendiri. Fasilitas yang diberikan oleh pemerintah di rusunawa jatisari yakni listrik, air PDAM, kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, Dapur, lahan tempat jemur baju. Dan ditambah lagi uang sewa yang ringan mulai Rp. 200rb/Rp.230rb perbulan, listrik memakai token, air PDAM tergantung pemakaian, serta biaya sampah Rp.6500,- perbulan. Sehingga warga rusunawa yang menghuni saat ini merasa nyaman dan tenang.   (R)

Baca Juga

Mantap..!!! Alumni SMA 1 Salo Tahun 2015 Adakan Bukber Bersama Majelis Guru di P&B Bangkinang.!!!

Bangkinang Kota|RadarJurnal.com- Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Salo Kabupaten kampar,menggelar buka puasa bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *