Beranda / Berita / Mantap!!! Peringati Hari Pohon Sedunia, Mahasiswa UNRI Membagikan 1000 Bibit Pohon Kepada Masyarakat Secara Gratis!!

Mantap!!! Peringati Hari Pohon Sedunia, Mahasiswa UNRI Membagikan 1000 Bibit Pohon Kepada Masyarakat Secara Gratis!!

 

Pekanbaru|Radar Jurnal.com-BEM UNRI bersama seluruh kelembagaan dan mahasiswa se – Universitas Riau turun kelapangan dalam rangka memperingati hari penanaman pohon sedunia yang diperingati setiap tanggal 21 November.

Kegiatan berlangsung pada hari Sabtu, 24 November 2018, dengan dilaksanakannya penanaman bibit pohon di hutan Kampus UNRI bertempat di Arboretum yang merupakan salah satu kawasan hijau yang masih terdapat di kota Pekanbaru.

Pada hari yang sama dilanjutkan aksi mimbar bebas dan pembagian bibit pohon secara gratis sebanyak 1000 bibit yang dibagikan langsung kepada masyarakat Pekanbaru yang melintasi jalan HR. Soebrantas atau bertepatan langsung didepan pintu gerbang UNRI.

kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan kembali khususnya masyarakat Pekanbaru terhadap pentingnya menanam pohon dan melestarikan hutan, mengingat Riau merupakan daerah yang hutannya telah banyak dialihfungsikan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, Ujar Rezki B. Putra Mahasiswa jurusan kehutanan yang ikut pada aksi tersebut.

Hal senada turut disampaikan oleh Rivo M. yundeya Ketua Umum salah satu perwakilan kelembagaan UNRI yakni FSC kehutanan yang langsung Orasi terkait dengan keadaan hutan di Riau. Dengan adanya peringatan penanaman dan mimbar bebas ini ia menyatakan sangat gembira terhadap aksi nyata Mahasiswa terkait kelestarian hutan. dengan harapan masyarakat lebih peduli lagi terhadap lingkungan sekitarnya tutup beliau.(Rezil dan Tim)

Baca Juga

Kp. Rawa Desa Rawabogo Kecamatan Ciwidey di Terjang Angin Puting Beliung

Ciwidey,Radarjurnal Musibah akibat angin puting Beliung menghancurkan Beberapa rumah porak poranda oleh terjangan Angin puting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *