Beranda / Berita / Target KPU Kab. Bandung Paritisipasi Warga 80%  Gunakan Hak Pilih

Target KPU Kab. Bandung Paritisipasi Warga 80%  Gunakan Hak Pilih

Kab.Bandung- Radarjurnal.com -Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya mengaku, DPT Kabupaten Bandung saat ini belum fiks. Sedangkan batas akhir DPT pusat pada 15 Desember 2018,  DPT Provinsi 12-13 Desember 2018, DPT Kabupaten Bandung 8-9 Desember 2018.

“Sampai 16 November 2018 standarnya upload  Sidalih (sistem informasi data pemilih) sudah 100 persen, atau yang ter-upload di Sidalih DPT Kab. Bandung sebanyak 2.348.411 pemilih, namun belum final dan DPT masih bisa berubah. Sedangakan DPT orang gila masih dalam proses. Syarat DPT itu harus terekam, kalau orang gila yang di jalan ‘kan susah mendatanya. Harus ada datanya,” tutur Agus Baroya saat audensi dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung, belum lama ini d sekretariat KPU, Jalan Margawang Soreang.

KPU Kabupaten Bandung menargetkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 sebesar 80%. Target itu diharapkan bisa tercapai karena melihat partisipasi Pilkada lalu sebesar 76,8%.

“Biasanya kalau pemilihan presiden naik. Selain mengacu pada pilkada, juga pada pilpres yang biasanya partisipasi naik. Kadang-kadang waktu pilgub turun, waktu pemilihan presiden bisa naik,” katanya.

KPU Kabupaten Bandung juga akan melakukan penertiban branding di mobil umum, seperti angkot, truk, atau bus. Pada Selasa (4/12) akan dilaksanakan di Bojongsoang dan Dayeuhkolot, dengan gmelibatkan Dishub dan Polres.

Ketua PWI Kabupaten Bandung, H. Rahmat Sudarmaji, mengatakan pengurus PWI periode ini merupakan generasi ke delapan. Selama ini keberadaan PWI cukup harmonis. PWI Kabupaten Bandung yang baru dilantik, kata Rahmat, akan melakukan program kerja. Di antaranya, langkah pertama roadshow  dengan mitra kerja.  (R/S)

Baca Juga

Millenial Road Safety Festival Di Suramadu Ternoda Aksi Kampanye Jokowi Wae

SURABAYA ( RADAR JURNAL ) Hampir lima puluhan ribu masyarakat dari berbagai daerah seperti Surabaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *