Beranda / Berita / KOMITE NASIONAL PAPUA BARAT (KNPB) PUSAT DI JAYAPURA MEMPERINGATI HARI HAM SEDUNIA

KOMITE NASIONAL PAPUA BARAT (KNPB) PUSAT DI JAYAPURA MEMPERINGATI HARI HAM SEDUNIA

Papua- radarjurnal.com -Komite nasional Papua barat KNPB pusat aksi damai yang berlangsung pada (10/12/2018) Di perumanas tiga, kelurahan waena kota jayapura propinsi papua.

Aksi Dari KNPB pusat ini mendapat mengawasan ketat Dari aparat kepolosian gabungan polres jayapura kota. Aksi ini dilakukan dalam rangka memperingati hari hak asasi manusia HAM sedunia yang jatuh pada hari ini. KNPB pusat membacakan stetmen atau pernyataan sikap Di hadapan masa Dan polisi yang berada untuk menjaga Keamanan.

KNPB pusat pada tangal (10/12/2018) KNPB bersama seluruh rakyat papua memperingati hari HAM Sedunia dalam pernyataan sikap KNPB pusat menegaskan salah satu perhatian besar adalah tindakan kekerasan TNI Dan POLRI selama tahun 2018, seperti setiap tahun banyak orang Papua ditembak mati oleh aparat, Namun persoalan sosial seperti ekonimi Dan budaya juga semakin terkemuka dalam wacana aktifis HAM seperti dalam pernyataan sikap aksi-aksi yang di lakukan setiap tahun ini pernyataan sikap kami. Deklarasi universal HAM oleh perserikatan bangsa-bangsa (PBB) tanggal 10 desember 1948 bertujuan meningkatkan kesadaran semua Bangsa tentang manusia Dan kemanusiaan, bahwa sesunguhnya setiap manusia Memiliki kodrat sebagai mahluk ciptaan Tuhan yang harus dilindungi serta berhak atas hidup yang bebas tanpa perbudakaan, penghapusan diskriminasi RAS, perlindungan terhadap perempuan Dan anak. Indonesia sebagai salah satu negara angota PBB turut menandatangani perjanjian ini.
Belum ada satu pelangaran HAM di papua yang di selesaikan mulai dari peristiwa 1965, peristiwa merauke berdarah tahun 2000, pembunuhan teis, penembakan serta pemenjaraan aktifis Papua. (Marlon)

Baca Juga

Mantap..!!! Alumni SMA 1 Salo Tahun 2015 Adakan Bukber Bersama Majelis Guru di P&B Bangkinang.!!!

Bangkinang Kota|RadarJurnal.com- Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Salo Kabupaten kampar,menggelar buka puasa bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *