Beranda / Headline / Wakil Bupati Bahas Rencana Program di Tahun 2019 di taman Uncal kab.Bandung

Wakil Bupati Bahas Rencana Program di Tahun 2019 di taman Uncal kab.Bandung

Bandung.Radarjurnal.com
Dalam kesempatan “Ngawangkong bari ngopi”di taman uncal kabupaten Bandung, Dalam Acara tersebut hadir pula Wakil Bupati Bandung, Kadis Disperkimtan kabupaten bandung, Asisten Perekonomian dan kesejahteraan, serta undangan lainnya.

Dalam acara ngawangkong (ngobrol) yang menjadi tema tentang program kerja kabupaten bandung kedepannya, baik program jangka panjang dan rencana program jangka pendek.

Wakil Bupati H.GunGun menjelaskan, Dengan jumlah penduduk 3,7jt setelah kabupaten bogor, Dan terluas wilayah kedua 176 ribu setelah kabupaten Sukabumi, serta sumber daya alam pun dengan dataran tinggi dan dikelilingi pegunungan yang mengakibatkan hawa dingin menyelimuti kabupaten bandung.

Maka hal ini dengan situasi dan kondisi kabupaten bandung seperti itu mempunyai potensi di segala bidang dan menjadi tantangan juga peluang bagi pemerintah dan masyarakat untuk merealisasikan setiap programnya, karena misinya jelas  yakni Memantafkan masyarakat kabupaten bandung yang Maju, mandiri serta berdaya saing apalagi pembangunannya dipedesaan, jadi lokusnya.” jelas wakil bupati

Di waktu yang sama, Kepala Dinas perumahan, permukiman dan pertanahan (Disperkimtan), Ir, Erwin Rinaldi M.Si “Program yang jadi skala prioritas Pihaknya yakni program pengembangan perumahan bagi masyarakat (Rutilahu), Program rumah sehat, program sanitasi, program kawasan kumuh, program Air bersih, program Pertamanan, dan itu semua Terintergrasi dengan baik. kami berharap program Disperkimtan dapat terasa manfaatnya oleh masyarakat.”Jelasnya.

Masih lanjut kadis Disperkimtan, ditahun 2018 RTLH mencapai 20.000 unit di 2000 titik lokasi dikabupaten bandung, Dengan anggaran yang berjumlah Rp.15 jt perunit.”tandas Erwin Rinaldi.
Untuk Sanitasi 77,2℅, airbersih 70%,dan RTLH 0.25% yang sudah tercatat oleh Disperkimtan. Terkait RTLH untuk masyarakat tergantung programnya, Ada dari program povinsi, Disperkimtan, musrembang, dan program pemerintah pusat.

Disisi lain waktu yang sama, Asisten perekonomian dan kesejahteraan, Marlan menuturkan bahwa, saat ini pihaknya sedang mengupayakan terus, bagaimana peningkatan perekonomian kabupaten bandung jauh lebih baik, agar kesejahteraan masyarakat dapat tercapai melalui berbagai program, seperti saat ini pihaknya pun sedang mempersiapkan” One shop ” sekaligus memperkenalkan produk produk dari kabupaten bandung. Dan nantinya akan dibuka di Transmart yang bekerja sama dengan Baznas kabupaten bandung.”ungkap marlan asisten perekonomian dan kesejahteraan. Kamis 21/12/2018.  (R).

Baca Juga

Mantap.!!Final Dreams Come True(DCT) Riau Berlangsung Sukses dan Meriah..!!!

Bangkinang Kota] Radarjurnal.com-Masyarakat Riau khususnya Kabupaten Kampar lagi-lagi di beri kepercayaan oleh Pemerintah Pusat dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *