Beranda / Berita / Empat Penghargaan diraih sekaligus oleh Desa Mandala Mekar Kec,Cimeunyan di berikan pada Peringatan Hari Ibu Ke 90

Empat Penghargaan diraih sekaligus oleh Desa Mandala Mekar Kec,Cimeunyan di berikan pada Peringatan Hari Ibu Ke 90

Bandung,- Radarjurnal.com
-Bupati Bandung H. Dadang M Naser beserta Hj, Kurnia Agustina Ketua TP-PKK Kab.Bandung, bahwa Peringatan Hari Ibu Ke 90 adalah Tekad dan perjuangan untuk meningkatkan peranan dan kedudukan kaum perempuan Indonesia dalam segala aspek kehidupan terus berlanjut, dengan prinsip yang menonjol yaitu adanya nuansa kaidah demokrasi yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat, aspirasi, keterbukaan, keadilan, tanggung jawab dan perlakuan tidak diskriminatif dalam NKRI.

Lanjut Bupati Bandung,” Peringatan Hari Ibu ke-90 menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh jalan panjang dalam mewujudkan peranan dan kedudukan perempuan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam rangka menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram dan damai serta adil dan makmur.

“Merupakan momentum untuk merenungkan tentang apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum tercapai oleh kaum perempuan Indonesia untuk kepentingan perempuan Indonesia khususnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya.

Memberikan kesempatan untuk mengoreksi kekurangan dan kelemahan yang dihadapi kaum perempuan Indonesia dalam memperjuangkan peranan dan kedudukannya dalam kancah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sesungguhnya perjuangan meningkatkan peranan dan kedudukan kaum perempuan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara masih panjang, namun keberhasilan yang telah dicapai selama ini hanyalah langkah awal dalam menuju cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap peran dan kedudukan kaum perempuan Indonesia dalam upaya peningkatan keutuhan dan kesejahteraan keluarga dan masyarakat melalui peningkatan kualitas peran-sertanya baik peran pribadi, mandiri, maupun organisasinya dalam berbagai aktivitas pembangunan.”Ungkap Bupati.

Dalam Acara peringatan hari ibu ke 90, Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Desa yang berprestasi sekabupaten Bandung,yang salah satuny Desa Mandala Mekar Kecamatan Cimeunyan yang mendapatkan penghargaan tingkat Kabupaten Bandung dan tingkat Provinsi jawa barat.

Menurut, Kepala Desa Mandala Mekar, Ijang Suryana saat di wawancara radarjurnal menjelaskan, bahwa prestasi Desanya berkat kerja sama Aparatur pemerintah Desa Mandala Mekar dan warga Masyarakatnya yang peduli terhadap lingkungan, sehingga perolehan prestasi serta predikat Desa terbaik adalah masyrakatnya yang berpartisifasi dalam menjalankan program pemerintah.” Ungkapnya. 22/12

Masih kata Ijang Suryana, Program LBS tingkat kabupaten Bandung meraih juara I, dan Program PHBS tingkat kabupaten Bandung meraih juara I juga, program KB-Kes di raih juara I tingkat Kab.Bandung, Sedangkan tingkat provinsi jawa barat program PHBS di raih juara II.

Lanjut ijang, berharap Desa Mandala Mekar yang sudah mendapatkan predikat Desa terbaik diharapkan dapat mempertahankan, malah lebih ditingkatkan lagi. Dan senada dengan itu, Ijang yang hampir menyelesaikan tugasnya di tahun 2019, yakni antara bulan mei 2019, Berharap nantinya setelah dia tidak menjabat lagi sebagai kepala desa Mandala Mekar, setiap progdes harus lebih di optimalkan lagi, sebab progdes mandala mekar hanya tinggal beberapa persrn lagi, tuturnya

Namun hal itu, beliau berharap agar PJS kepala Desa, dapat lebih Solid dan mengskala  prioritaskan kepentingan warganya, dan pembangunan infrastruktur, seperti yang dilaksanakan oleh dirinya saat menjabat kepala Desa Mandala Mekar.Sabtu 22/12/2018.  (R)

Baca Juga

BERITA PENCAKER MENGELAR AKSI PEMALANGAN KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATAN SIPIL KABUPATEN MAYBRAT.

Mengelar aksi pemalangaan pencari kerja (pencaker) di Kabupaten Maybrat minta kantor Dinas kependudukan dan pencatatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *