Beranda / Berita / Penataran Pelatih Cabor Tahap II di Kabupaten Bandung

Penataran Pelatih Cabor Tahap II di Kabupaten Bandung

Radarjurnal.com -Penataran pelatih cabor tahap II di kabupaten Bandung

Kab Bandung|Radarjurnal.com Penataran atau Diklat bagi pelatih di seluruh Cabor Kab Bandung tahap II di Hotel Sutan Raja Soreang dari acara yang merupakan lanjutan pada tahap I dua bulan sebelumnya dan rencananya kedepan tahap III juga akan dilakukan pada tahun 2019 dan untuk tahap III masih di susun program secara detail agar pelaksanaan sesuai dengan harapan .

Ketua KON Kab Bandung ,Herda M Gani , dalam kesempatan yang sama kepada Radarjurnal.com mengatakan ,” ini adalah Diklat atau Bintek penataran bagi seluruh pelatih Cabor Kab Bandung dan ini merupakan Diklat Tahap II yang merupakan lanjutan tahap I yang sudah dilaksanakan dua bulan sebelumnya .

Untuk tahap yang ke III rencananya nanti tahun 2019 dan itu masih di susun ,dalam agenda tahap I lebih kepada teori ,tahap II praktek lapangan dan tahap III melangkah ke implementasi kepada atlet dilapangan ,sebelum start pembinaan prestasi 2019  yang lebih dalam .

Bimtek Kepelatihan merupakan pembekalan bagi pelatih ,harapannya pada saatnya para pelatih memiliki tehnik -tehnik yang lebih modern walaupun pelatih kita berasal dari akademis Keilmuan olahraga .

Tapi sisi lain pelatih tetap saja diasah otak dan tehnik kemampuan ,apabila tidak diasah dikhawatirkan atau cenderung kembali ke otodidak sementara olahraga terus berkembang .

Sedangkan yang sekarang yang memberikan teori dan tehnik yaitu narasumber dari Universitas Indonesia ( UI) ,Dokter yang sangat luar biasa disiplin keilmuan basik olahraga  dan sebelumnya kami melakukan Memorandum Of Understanding ( MOU) dengan UI untuk meningkatkan prestasi Olahraga Kab Bandung .

Sebelum pembinaan yang lebih intensif ,para pelatih dibekali dulu tingkat SDM kepelatihan ,nanti ditahap III narasumber yang sekarang memberikan materi tehnik melakukan monev kepada Cabor dengan membuktikan apakah para pelatih mengimplentasikan apa tidak .

Dari 42 kali dua yang ikut Bimtek diharapkan akan lebih meningkatkan SDM Kepelatihan ujungnya peningkatan prestasi Olahraga di Kab Bandung ,”Ungkapnya (Yun )

Baca Juga

Millenial Road Safety Festival Di Suramadu Ternoda Aksi Kampanye Jokowi Wae

SURABAYA ( RADAR JURNAL ) Hampir lima puluhan ribu masyarakat dari berbagai daerah seperti Surabaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *