Beranda / Ekonomi / Transmart Soreang Di Buka Bupati Bandung, Produk UKM Kab.Bandung Siap di Pasarkan

Transmart Soreang Di Buka Bupati Bandung, Produk UKM Kab.Bandung Siap di Pasarkan

Soreang,Radarjurnal.com
Sebanyak 180 produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) asal Kabupaten Bandung dan 60% Produk unggulan kabupaten Bandung akan dipasarkan di Transmart Soreang. Assisten Ekonomi dan Kesejahteraan (Ekjah) Kabupaten Bandung H. Marlan, menjelaskan pada acara “Ngawangkong Bari Ngopi”  Di Taman Uncal pemkab Bandung beberapa waktu lalu, Bahwa“Transmart Soreang ini berbeda sistemnya dengan transmart yang lain, sebab selain menjual produk nantinya juga sebagai tempat pendistribusian produk unggulan UKM Kabupaten Bandung serta dikemas dan di Distribusikan ke seluruh transmart di wilayah Jawa Barat dan Jabotabek.

Transmart soreang dengan Gedung Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Center, berada dalam satu Gedung, jadi hal ini sangat baik sekali dalam membentuk kerjasama dari Kedua belah pihak dalam pengelolaan gedung tersebut. pihak Baznas dengan Transmart, sejauh ini sudah menanda tangani MOU, dan tinggal pelaksanaannya. Gedung Transmart Soreang, yang dibangun dengan dana yang bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR), dari Bank BJB. Yang nantinya antara Transmart dan Baznas akan berbagi hasil antara kedua belah pihak. Sedangkan hasil dari Baznas akan dijadikan sebagai dana umat,” Jelas Marlan.

Selain memasarkan produk-produk UKM Dilantai 3 terdapat pula Mall Pelayanan Publik One Stop Service (OSS),dan saat ini juga sudah tersedia beberapa pelayanan dari Polres, Samsat, Disdukcapil, DPMPTSP, dan Badan Keuangan Daerah (BKD), juga untuk pelayanan paspor, sehingga masyarakat kabupaten Bandung tidak merasa repot dalam memenuhi kebutuhannya.

Bupati Bandung H. Dadang M. Naser menuturkan, Bahwa Dana CSR dari Bank BJB sebesar Rp.17,3 milyar untuk pembangunan Gedung Baznas Center selama lima tahun kebelakang, sengaja tidak di pergunakan sebab segala rencana pembangunan Gedung Transmart Soreang harus betul betul matang, karena Gedung Transmart soreang adalah bagian dari program Bupati Bandung yang mengharapkan kesejahteraan umat kabupaten Bandung.” Tuturnya. Gedung Transmart terbagi beberapa lantai, Bagian Lantai 1 dan lantai 2, Dikelola oleh Pihak Transmart, Guna memasarkan Produk dari UKM kabupaten Bandung, Sedangkan Lantai 3 untuk Pelayanan publik dan lantai Basement untuk Foodcourt yang dikelola Baznas.

“Saya menginginkan Baznas Kabupaten Bandung memiliki usaha lain yang lebih produktif yang sesuai dengan harapan saya, selain bergerak di bidang pengumpulan zakat, infaq dan shodaqoh, Baznas juga harus mempunyai usaha lain,” tegasnya. Dan juga rencana kedepannya akan ada mini market,”jelas H. Dadang M Naser. Dalam peresmian Gedung Transmart Hadir pula President Director dan CEO PT.Trans Retail

Adanya Gedung transmart nantinya pihak Baznas dan transmart akan memberikan pelatihan bagaimana cara pengelolaan minimarket kepada pihak yang sudah bekerja sama, seperti rencananya akan di berdayakan juga BUMDES, dan aliansi Transmart, Masjid, Pondok pesantren,Agar nantinya harapan kita untuk memunculkan potensi yang dapat mensejahterakan masyarakat. (R)

Baca Juga

Rusunawa jatisari di Renovasi warga merasa nyaman

Kab.Bandung radarjurnal.com Rumah Susun Sederhana dan sewa (Rusunawa) Jatisari yang berada di wilayah kecamatan Kutawaringin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *