Beranda / Berita / AMPHIBI REFLEKSI EKSISTENSI 2018 #2019 GANTI PROGRAM

AMPHIBI REFLEKSI EKSISTENSI 2018 #2019 GANTI PROGRAM

Bekasi, radar jurnal-Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup dan B3 Indonesia (AMPHIBI) di tahun 2018 telah menunjukkan eksistensinya dengan penuh semangat kebersamaan dan kerja kerasnya dalam upaya perbaikan lingkungan hidup dan sosial kemasyarakatan.

Sesuai dengan Visi & Misi kelembagaan AMPHIBI Hadirkan Solusi dalam menyikapi Perbaikan Lingkungan Hidup.

Yasos BKS dengan moto Dari masyarakat, oleh masyarakat, untuk masyarakat, kembali ke masyarakat dalam menjalankan Aksi Sosial Kemasyarakatan.

Merujuk pada Undang-undang No. 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan & Pengelolaan Lingkungan Hidup, undang-undang No.18 tentang Pengelolaan Sampah dan undang-undang No.40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, PP Nomor 47 Tahun 2012 tentang Tanggung jawab sosial dan lingkungan Perseroan Terbatas.

AMPHIBI bersama Yayasan Sosial Berdikari Karya Sehati (Yasos BKS) terus berupaya melakukan kontribusi terhadap Lingkungan Hidup dan Sosial Kemasyarakatan melalui aksi nyata (Real Action).

Karya nyata itu dituangkan dalam dalam bentuk Refleksi Eksistensi AMPHIBI & YASOS BKS 2018 yang dilakukan di Kanpus AMPHIBI”.31/12/2018.

Menurut Ketua Umum DPP AMPHIBI, Agus Salim Tanjung, So.Si bahwa total kegiatan tahun 2018 dalam Refleksi eksistensi AMPHIBI & YASOS BKS 2018 mencapai 170 kegiatan.

Refleksi ini akan diaktualisasikan dalam bentuk Laporan Tahunan yang akan di sampaikan kepada Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan Kabinet Kerja (17 Menteri) terkait Lingkungan Hidup dan Sosial Kemasyarakatan ditambah Parlemen dan Yudikatif serta United Nation (PBB).

“Awal Januari 2019 DPP AMPHIBI, akan melakukan banyak kegiatan diantaranya Pendistribusian logistik tahap ke II untuk korban Tsunami di Banten dan longsor di Jawa Barat, Lounching perahu bantuan Dinas LH Kota Bekasi melalui Walikota/wakil Walikota Bekasi di situ rawa gede bojong menteng serta peresmian uji coba mesin produksi bata press CSR Pt.Mikie Oleo Nabati Industri.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan segera,”ucap AST. sapaan akrab Agus Salim Tanjung So,si saat acara Refleksi Eksistensi AMPHIBI yang di hadiri ketua AMPHIBI Bekasi bojong menteng Krisdayadi dan ketua koordinator DAS Ciliwung Iis Oy.

Sementara itu Sekretaris Jenderal DPP AMPHIBI, Noven Saputera mengungkapkan bahwa salah satu proyeksi rencana kegiatan (event) AMPHIBI di tahun 2019 adalah mengganti program dengan memperbanyak Aksi dari pada Orasi.
Noven juga mengatakan akan memberlakukan penertiban pengurus dan anggota yang melakukan azas manfaat untuk kepentingan pribadi.
“Saya akan bekukan pengurus yang tidak patuh terhadap teguran ketua umum AMPHIBI. “tegasnya.

AMPHIBI yang telah memiliki track record dalam pemberdayaan masyarakat yang dirilis Yayasan Sosial Berdikari Karya Sehati  YASOS BKS dari tahun 2003 terus memberikan informasi secara transparan kepada khalayak ramai (Publik).
Untuk itu AMPHIBI bersama YASOS BKS terus mengajak para pelaku industri, Pemerintah (BUMN/ BUMD), Korporasi Asing dan Domestik, Perusahaan Tambang dan Pengelola Dana CSR untuk melakukan realisasi Coorporate Social Responsibility tepat guna dan tepat sasaran.

Sebagaimana diamanatkan UU dan Peraturan Pendukungnya bahwa Pertanggungjawaban Sosial Kemasyarakatan Perusahaan/ Korporasi terhadap Lingkungannya yang dikenal dengan nama Corporate Social Responsibility (CSR) adalah JEMBATAN EMAS bagi KORPORASI bahkan Pemerintah untuk mewujud nyatakan kepedulian dengan menyisihkan profit/ keuntungan untuk peduli terhadap Sosial Masyarakat dan Lingkungannya.

Sejarah AMPHIBI melakukan rakornas dan rakernas bersama Yasos BKS dipenghujung tahun 2018 yang dilaksanakan secara unik di ruang terbuka hijau RTH villa AMPHIBI Teluk Naga Tangerang membuahkan hasil seleksi nasional.

Keputusan melalui Rapat Paripurna Pendiri dan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (DPP AMPHIBI), Struktur Organisasi Kepengurusan DPW/DPD AMPHIBI dilakukan perombakan dengan Masa Bhakti 2018– 2019.
Waktu perbaikan susunan pengurus wilayah dan daerah diberi tenggang waktu sampai dengan 9 Januari 2017.

Ketum DPP AMPHIBI, Agus Salim Tanjung, So. Si, mengakhiri dengan himbauan kepada seluruh jajaran AMPHIBI dengan program kerjanya Kampung Peduli Pencemaran Lingkungan KPPL, Sekolah Peduli Pencemaran Lingkungan KPPL, Sekolah Sungai Amphibi SSA, Rescue Ambulance Gratis dan Awan Pers di tahun baru 2019, agar memiliki semangat baru, kreatifitas dan inovasi baru.
Terus melakukan konsolidasi organisasi, sinergitas dengan rekan lembaga lain serta kemitraan dengan Pemerintah Pusat dan Daerah.”tutup AST.(*/luk)

Baca Juga

Kp. Rawa Desa Rawabogo Kecamatan Ciwidey di Terjang Angin Puting Beliung

Ciwidey,Radarjurnal Musibah akibat angin puting Beliung menghancurkan Beberapa rumah porak poranda oleh terjangan Angin puting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *