Beranda / Berita / Awal tahun 2019 Bupati  Bandung canangkan bulan menanam

Awal tahun 2019 Bupati  Bandung canangkan bulan menanam

Kab Bandung radarjurnal.com
Dalam kesempatan ini Bupati Bandung memberikan arahan mengenai Bulan penanaman pohon dan penataan dilingkungan pemkab Bandung, Bulan penanaman pohon  merupakan salah satu langkah pemerintah Daerah dalam mendukung lahan kritis di Kab Bandung.

Pada program ini masyarakat dihimbau untuk bisa berperan aktif  dan ikut andil melaksanakan program pemerintah Daerah dalam menangani isu lingkungan. mengawali tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Bandung mengencarkan kampanye lingkungan salah satunya, dengan gerakan bulan menanam dan pada hari kamis  03/01/2019 dilaksanakan penanaman pohon didepan gedung M Toha Soreang.

Sesuai dengan instruksi Bupati Bandung Dadang M Naser SI SIP. Selama tiga bulan kedepan dari bulan januari sampai maret, masyarakat Kabupaten  Bandung dihimbau untuk melakukan  gerakan penanaman pohon keras dan endemik yang bisa tumbuh di Kabupaten Bandung, terutama di lahan kritis.

Bupati  Bandung bersama dengan para skpd yang ada dilingkungan pemkab melakukan penanaman pohon sebagai mengawali program bulan menanam dan telah dilaksanakan diseputaran GBS ( Gedong Budaya Sabilulungan). Gerakan tersebut sebagai upaya preventif dalam penanggulangan bencana,.
Mengingat secara geografis Kabupaten Bandung memiliki  sejumlah gunung berapi yang masih aktif dan terlewati  oleh patahan lembang.

Ditegaskan kembali Bupati  Bandung, diharapkan seluruh perangkat daerah dan masyarakat untuk bisa membantu  terlaksananya program bulan menanam ini,  dan untuk masalah bibit pohon pihak dinas lingkungan hidup siap membantu penyediaan bibit pohon demikian pungkasnya. 03/01/2019  (Yun).

Baca Juga

Kp. Rawa Desa Rawabogo Kecamatan Ciwidey di Terjang Angin Puting Beliung

Ciwidey,Radarjurnal Musibah akibat angin puting Beliung menghancurkan Beberapa rumah porak poranda oleh terjangan Angin puting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *