Beranda / Berita / Puting Beliung Hancurkan Rumah warga di Daerah Rancaekek Kab.Bandung.

Puting Beliung Hancurkan Rumah warga di Daerah Rancaekek Kab.Bandung.

Rancaekek.Radarjurnal
Hujan yang terjadi pada Jumat 11 Januari 2019 disertai angin puting beliung memporak porandakan Daerah Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Dilaporkan, beberapa rumah warga di perumahan Rancaekek Permai 2, Desa Talun Kecamatan Rancaekek rusak akibat sapuan angin puting beliung tersebut.

Wawan, warga setempat mengatakan, angin puting beliung terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Warga pun bahkan sempat mengabadikan peristiwa itu melalui handphone masing-masing.

“Saya saat kejadian sedang di dalam rumah. Sebelumnya terjadi hujan namun tidak begitu deras. Tiba-tiba ada keramaian di luar, saya pun penasaran dan keluar rumah, ternyata warga tengah melihat angin puting beliung. Tak lama kemudian, angin menerjang permukiman warga,” jelasnya.

Sampai saat ini, belum diketahui secara rinci jumlah rumah warga yang rusak. Dan apakah ada korban jiwa atau tidak.

Perkembangan data sementara pasca angin puting beliung yang disertai hujan deras akibat kejadian tersebut rumah milik warga masyarakat mengalami rusak berat dan rusak ringan.

Sejauh ini hanya korban luka ringan Yang baru diketahui ada 3 orang dari Desa Bojong loa, sedangkan kerusakan rumah baik berat atau pun kerusakan paling parah berjumlah 32 rumah, dari 80 kepala keluarga.

Sementara batuan dilokasi kejadian, 1 Regu dari Brimob Polda Jabar dipimpin Iptu Saepudin, 1 Regu dari Basarnas.

Dan saat ini warga masyarakat rancaekek mengungsi di masjid al Ikhlas dan masjid al Muhajirin yang berlokasi di perum Rancaekek 2 Permai.(R/y).

Baca Juga

BERITA PENCAKER MENGELAR AKSI PEMALANGAN KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATAN SIPIL KABUPATEN MAYBRAT.

Mengelar aksi pemalangaan pencari kerja (pencaker) di Kabupaten Maybrat minta kantor Dinas kependudukan dan pencatatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *