Beranda / Berita / Kp. Rawa Desa Rawabogo Kecamatan Ciwidey di Terjang Angin Puting Beliung

Kp. Rawa Desa Rawabogo Kecamatan Ciwidey di Terjang Angin Puting Beliung

Ciwidey,Radarjurnal
Musibah akibat angin puting Beliung menghancurkan Beberapa rumah porak poranda oleh terjangan Angin puting beliung. Saat ini data kerusakan sementara baru terdeteksi 5 Unit Bangunan Rumah mengalami kerusakan bagian atap Rumah yang hancur serta bangunan pun mengalami keretakan dan hancur sebagian, Dan ditambah lagi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rawabogo juga mengalami kerusakan di bagian atap bangunan Sekolah yang tepatnya di depan kantor pemerintahan Desa Rawabogo.
Sejauh ini pun Data untuk Sementara korban jiwa tidak ada, hanya kepanikan dan ke Khawatiran oleh warga Kp.Rawa Desa Rawabogo kecamatan Ciwidey Sabtu 12/01/2019.

Menurut infomasi yang didapat oleh awak media dari salah satu warga masyarakat Desa Ciwidey yang tak mau disebut namanya menjelaskan bahwa  Sekitar jam 16.00 wib, hujan mengguyur Desa Rawabogo sampai jam 17.wib, tiba tiba suara gemuruh dan teriakan takbir terdengar oleh masyarakat yang berada di dalam rumah, akhirnya rasa panik dan khawatir Tertanam pada warga yang melihat Angin puting Beliung menerjang rumah dan sekolah, secara sepontan warga yang melihat kejadian tersebut keluar dan mencari tempat yang aman.

Sekitar 2 menit, terjangan Angin puting Beliung menghancurkan beberapa rumah dan sekolah, Dengan kejadian tersebut, kini pihak pemerintah Desa Rawabogo terus mendata dan memberikan bantuan sementara yang dibutuhkan warga Desa Rawabogo dan tempat pengungsian Sementara.

Sejauh ini ” Cecep “Kepala Desa Rawabogo, Belum bisa dimintai keterangan terkait musibah yang dialami warga dan wilayah Desa Rawabogo. Tapi yang jelas rasa trauma yang dirasakan warga Desa rawabogo masih menyelimuti, Apalagi baru Beberapa hari berita wilayah Rancaekek yang diterjang angin puting beliung masih hangat terdengar di telingan warga masyarakat kabupaten Bandung.(13/01/2019).     (R)

Baca Juga

Launching Dan Evaluasi,Serta Pelaporan Penggunaan ADD dan DD Tahun 2018 dan mengevaluasi ADD dan DD Tahun 2019 Kabupaten Bandung.

Kab.BandungRadarjurnal Sekda kabupaten Bandung Drs, Teddy rusdiana M.Si yang hadir pada acara kegiatan launching Dana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *