Beranda / Berita / Air Sungai Citarum meluap Genangi Rumah Warga Baleendah Di Bandung Selatan.

Air Sungai Citarum meluap Genangi Rumah Warga Baleendah Di Bandung Selatan.

Kab.Bandung.Radarjurnal
Dampak luapan Air sungai citarum dan genangan air hujan pada hari minggu  13/01/2019 kemarin, mengakibatkan masyarakat setempat dan pengendara motor terpaksa balik arah untuk menghindari jalan yang tergenang air hujan dan luapan sungai air citarum.

Arah lalulintas banjaran pun lumpuh total baik dari arah utara dan selatan, sehingga jalan alternatif yang ditempuh para pengguna jalan, yang akhirnya kemacetan kendaraan tak bisa di elakkan, sehingga masyarakat dan aparatur kepolisian serta relawan sungai citarum berkecibaku dalam mengatur arah yang dapat ditempuh oleh para pengendara motor yang mau melewati jalan tersebut.

Menurut informasi yang di dapat, Genangan air rata rata antara 20cm sampai 180cm, sedangkan daerah yang saat ini agak parah yakni daerah andir dengan ketinggian air mencapai 50cm sampai 120cm dan Cigosol yang mencapai  20cm sampai 180, belum lagi beberapa lokasi lainnya yang mengalami genangan air luapan singai Citarum, seperti daerah pemukiman warga masyarakat majalaya, dan Andir yang tadi malam pun masih di guyur hujan dan banjir (13/01).

Informasi Data sementara dari” Dacis” daerah yang terkena dampak luapan air sungai Citarum yakni,
Andir Tma. 50/120cm Cibadak.Tma. 40/100cm Cigosol. Tma  80/180cm Bojong. Tma  30/50 cm
Sukabirus.Tma  20/40 cm
Cijagra. Tma.50/80cm
Babakan. Tma.50/100cm
Cigebar. Tma  50/100cm
Leuwih Bandung Tma  50/120 cm Bojong soang.Tma. 20/40cm.

Saat ini pihak pemerintah daerah kabupaten Bandung dan pemerintah Desa serta kecamatan terus melakukan pengawasan dan koordinasi kepada masyarakat. yang di khawatirkan luapan sungai citarum akan terus bertambah, mengingat hujan di wilayah kabupaten Bandung saat ini terus di guyur hujan, dan bantuan yang diberikan pada warga oleh pemerintah terkait baru sipatnya sementara yang dibutuhkan oleh masyarakat yang terkena dampak luapan sungai citarum.  (R)

Baca Juga

Siap-Siap, Sejumlah Wilayah di Kota Batam Alami Pemadaman Listrik, Berikut Lokasinya

Batam, Radarjurnal.com – Sejumlah daerah di Kota Batam bakal mengalami pemadaman listrik, hal tersebut berdasarkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *