Beranda / Berita / Bintek Wira Usaha Cetak Pengusaha Baru

Bintek Wira Usaha Cetak Pengusaha Baru

Bandung- Radarjurnal. com Kegiatan Bimbingan Teknis Wirausaha Industri Kecil, Menengah dan Aneka, Dirjen Kementrian Perindustrian, dihadiri 100 peserta untuk pelatihan di bidang bengkel, kopi, sandang, makanan ringan, dengan rincian setiap pelatihan diikuti sekitar 20 orang peserta yang diakomodir Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung, Senin ( 4/2/19) di Hotel Sutan Raja.

Diungkapkan Kadisperindag Kab. Bandung, Popi Hopipah, agar setelah dilatih peserta mempunyai kemampuan dan mandiri serta ada peningkatan ekonomi untuk dirinya sendiri dan keluarga.  Untuk mensuport Perindustrian. “Alhamdulillah dengan tersedianya sarana tersebut kita bisa memulai pelatihan dengan ketersediaan bahan baku material dari kementerian,” tutur Popi.

Tujuan pelatihan ini, dipaparkan Popi guna menciptakan tenaga kerja mandiri yang handal dengan menciptakan lapangan kerja sendiri. Di pelatihan selanjutnya, mereka yang berjumlah 100 orang akan lebih mudah lagi karena sebelumnya sudah dibekali pengetahuan. “Mudah-mudahan di Februari ini semua bisa berjalan signifikan sesuai harapan” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Lili Asudiredja, anggota Komisi VI DPR RI, menjelaskan, pelatihan ini merupakan alternatif dilihat dari berbagai aspek situasi dan kondisi. Terutama bagi mereka yang di PHK perusahaan. Melalui pelatihan ini ia berharap bisa menjadi solusi bagi merekan sesuai dengan bidang yang digelutinya. Ini jelas merupakan implementasi pemerataan keadilan. Di mana rakyat kecil mempunyai hak untuk hidup dan berpenghasilan yang mengarah kepada kebutuhan keluarganya.

Lili menyoroti bengkel kendaraan roda dua dan service HP. Ia melihat perkembangan masyarakat yang memiliki kendaraan roda dua itu sangat banyak. Demikian pula dengan HP, perorangnya bisa memiliki dua atau tiga buah. Dari hal itulah ada kemungkinan mereka bisa lebih memenuhi peningkatan taraf hidupnya karena tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan perekonomian.

“Mereka bisa lebih maju dan berkembang setelah mengikuti pelatihan ini. Mengingat mereka masih muda dan energik ada kemungkinan bisa menjadi pengusaha,” harap Lili. (Yun)

Baca Juga

Mantap.!! Masyarakat Desa Sipungguk Dan Anggota TNI 132 Salo Adakan Goro Bersama di Masjid An-Nur Teratak.!!!

Sipungguk|Radar Jurnal.com-Masyarakat Dusun Teratak Desa Sipungguk Kecamatan Salo Kabupaten Kampar berbondong bondong untuk mengikuti gotong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *