Beranda / Berita / BPR KERTARAHARJA DUKUNG PROGRAM HPN 2019

BPR KERTARAHARJA DUKUNG PROGRAM HPN 2019

Kab.Bandungradarjurnal-
BPR Kertaraharja Kab.Bandung salah satu badan usaha milik daerah (BUMD) Kabupaten Bandung, mendukung program Hari PERS Nasional (HPN) 9 Februari 2019 yaitu Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital.

Terbukti BPR Kertaraharja Kab.Bandung telah sukses telah mengakses perkreditan sekitar 9.000-an lebih UMKM di Kabupaten Bandung. Mereka ada yang menggunakan dana dari bank tersebut untuk sektor produktif dan konsumtif.

“Total semuanya 9.000 UMKM nasabah BPR Kerta Raharja. Ada di sektor konsumtif dan produktif, pihaknya memang terus mendorong perkembangan UMKM di Kabupaten Bandung, ” ujar Dirut PT BPR Kertaraharja H. Moch Soleh Pios melalui Pemimpin Divisi Umum Bayu Andriatna, di Soreang Kab.Bandung. (11/02)

Menurutnya, BPR kertarahraja telah mengoptimalkan peran perbankan dalam mempercepat pembangunan daerah sehingga tercipta masyarakat yang sejahtera lewat pengembangan ekonomi kerakyatan.

Melalui penyaluran kredit, kata Bayu, BPR Kertaraharja akan mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kab.Bandung agar berkualitas

“Saya rasa dengan membantu pelaku UMKM lewat pembiayaan, kesejahteraan masyarakat dapat dicapai, karena dari sektor UMKM yang berkembang ini akan meningkatkan penghasilan masyarakat,” katanya.

Selain memberikan pinjaman ke sektor UMKM, BPR Kertaraharja juga akan mengedukasi masyarakat agar paham dengan dunia perbankan yang lebih aman dalam melakukan transaksi keuangan baik simpanan maupun pinjaman. (R)

Baca Juga

Launching Dan Evaluasi,Serta Pelaporan Penggunaan ADD dan DD Tahun 2018 dan mengevaluasi ADD dan DD Tahun 2019 Kabupaten Bandung.

Kab.BandungRadarjurnal Sekda kabupaten Bandung Drs, Teddy rusdiana M.Si yang hadir pada acara kegiatan launching Dana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *