Beranda / Berita / Target di 2019 PTSL harus maksimal untuk kab Bandung maupun Jawa barat

Target di 2019 PTSL harus maksimal untuk kab Bandung maupun Jawa barat

Bandung|radarjurnal.com (12/2) Dengan slogan Ayo sukseskan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di Jawa Barat bisa selesai pada Oktober 2019 nanti. Target Jawa Barat untuk penyelesaian permasalahan PTSL sebelumnya sebanyak 1, 205 juta. Namun setelah adanya revisi menjadi 1,225 juta. “Jadi ada penambahan sebanyak 200 ribu yang harus dilayani,” kata Kepala Kanwil BPN Jabar, Yusuf Purnama, usai acara pelepasan Satgas PTPL di Gedung Wisma Haji, Selasa  (12/2/19).

Target ini akan terpenuhi bila dibantu oleh unsur Pemerintah Daerah, kabupaten, para camat, kepala desa, termasuk masyarakatnya sendiri. Dikatakan Yusuf, untuk pengurusan tanah sebenarnya tidak sulit jika masyarakat memang merasa memiliki. Namun bukti konkrit kepemilikan tanah itu bukan hanya catatan semata melainkan sertifikat. Itu juga kalau memang merasa mempunyai tanah.

Satgas PTSL yang terbentuk diharapkan Yusuf bisa memfasilitasi masalah kepemilikan tanah yang berkaitan dengan akta tanah atau sertifikat. Penyebarannya ke seluruh wilayah ini merupakan kepedulian BPN terhadap kebutuhan sertifikat.

“Kami minta tolong kepada awak media dengan informasi ini agar masyarakat bisa segera melakukan pengurusan tanah,” tutur Yusuf.

Yusuf optimis program PTSL untuk pencapaian target di Oktober 2019 nanti akan tercapai. Apalagi Satgas PTSL sudah terbentuk dan siap bekerja untuk melayani masyarakat semaksimal mungkin. “Mengingat undangan yang hadir saat mencapai ratusan orang sebagai saksi keberadaan Satgas yang secara resmi di acara Pelepasan sudah dikukuhkan,” pungkas Yusuf. (Yun)

Baca Juga

Siap-Siap, Sejumlah Wilayah di Kota Batam Alami Pemadaman Listrik, Berikut Lokasinya

Batam, Radarjurnal.com – Sejumlah daerah di Kota Batam bakal mengalami pemadaman listrik, hal tersebut berdasarkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *