Beranda / Daerah / Jawa Barat / 486 CPNS KAB BANDUNG DIHARAPAKAN LULUS VERIFIKASI

486 CPNS KAB BANDUNG DIHARAPAKAN LULUS VERIFIKASI

Kab. Bandung|Radarjurnal.com
Pemberian SK CPNS kepada 486 pegawai dengan kriteria, Tenaga Kesehatan, Tenaga Pendidikan, Tenaga Tehnik, dan yang lainnya, dikatakan Assiten III merangkap PLT Badan Kepegawaian Pendikan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bandung (BKPSDM Kab. Bandung), DR. Erick Juriara, di Ged. Moch Toha, 4/3, usai memberikan pengarahan, untuk pengangkatan CPNS ke PNS/ASN diperlukan waktu berkisar satu tahun. Tahapan-tahapan yang harus di tempuh diantaranya berupa kehadiran, etika, dan sikap mereka selama menjadi CPNS.

Bila kemudian mereka berlaku sesuai dengan harapan dan dapat menempuh prosedural sesuai ketentuan, diakui Erick, maka mereka layak jadi PNS. Untuk verifikasi sendiri itu juga tidak sulit sebenarnya, hanya bagaimana penerapannya agar mereka bisa berlaku disiplin, bertanggung jawab, dan tidak menyalahi aturan.

“Kita tidak tahu berapa prosen yang akan diterima, karena mereka baru menerima SK hari ini. Dari tahapan itu selama jenjang setahun, akan diketahui siapa yang layak menjadi PNS ” jelas Erick.

Erick berharap semua CPNS bisa di terima semua dan lukus seleksi. Dari sekian banyak CPNS itu, pasti ada saja beberapa orang yang menyalahi aturan sehingga tidak lulus kriteria. “Tapi seperti tadi, kami berharap mereka semuanya lulus seleksi,” harap Erick.

Setelah di lokasi kerja, absen elektronik selanjutnya tanyakan kepada atasan apa yang harus dikerjakan sekarang. Dengan demikian akan tercipta suasana kerja yang harmonis dimana kita bekerja bisa sesuai dengan ketentuan. Alasan Erick, bila tidak meminta atau ada instruksi kerja bisa jadi akan timbul kejenuhan.

Elly Agustina, Ketua Penyelenggara Kegiatan, membenarkan pernyataan Erick yang berkeinginan semua CPNS yang hadir hari ini di tahun nanti bisa di terima semuanya dan lulus seleksi. Ia juga mengatakan, sebenarnya tahapan evaluasi itu tidak sulit kalau dilaksanakan dengan baik.

Seperti hal Erick, ia berharap kepada semua CPNS bisa mematuhi peraturan yang berlaku. Dengan demikian tidak ada lagi hambatan bagi mereka di tahun selanjutnya untuk diterima menjadi PNS. (Yun)

Baca Juga

KABISA” Kajian bisnis Sabilulungan, sebagai sarana kemandirian UMKM

Kab Bandung|radarjurnal.com Workshop ‘Kabisa’ (Kajian Bisnis Sabilulungan) di Gedung Bale Sawala Kabupaten Bandung, Rabu (19/2/19) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *