Beranda / Berita / Dadan Konjala, Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bandung Soroti Masalah Kesehatan.

Dadan Konjala, Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bandung Soroti Masalah Kesehatan.

Kab.Bandung Radarjurnal
Anggota Dewan “Dadan Konjala ” komisi D DPRD kabupaten Bandung dari fraksi PDI , yang lebih akrab disapa Abah Aang DK, kembali melaksanakan masa reses sidang II tahun 2019 di aula gedung olahraga desa Katapang, Sabtu 2/02.
Antusiasme konstituen terlihat dari hadirnya lebih kurang 200 orang yang datang, pada reses kali ini Abah Aang DK mengambil tema Germas ( Gerakan Masyarakat Sehat ), dengan menghadirkan 2 narasumber, Dadang dan Nuraeni dari Puskesmas Katapang.

Dadan menjelaskan,” Isu kesehatan menjadi topik bahasan kali ini , dikarenakan sampai saat ini masih terjadi ketimpangan pelayanan dibidang kesehatan bagi masyarakat, kedua masalah kesehatan adalah kunci dari peningkatan sumber daya manusia kearah yang lebih baik lagi, dengan masyarakat yang sehat tentunya akan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, juga masyarakat akan menjadi cerdas untuk menunjang pembangunan didaerahnya.jelasnya.

Saya sengaja memilih desa Katapang sebagai tempat reses , satu hal kami ingin memajukan desa Katapang, agar lebih berkembang pembangunnanya diberbagai bidang, selama saya masih menjadi anggota dewan , tentunya saya akan dorong realisasinya untuk berbagai aspirasi dari masyarakat, ungkapnya.


Berbagai aspirasi muncul dari para konstituen yang hadir, kaitan dengan program KIS, BPJS, serta berbagai program sosial lainnya, yang menurut para konstituen masih belum tepat sasaran.
Masyarakat meminta agar para perugas PUSKESOS, dan SLRT lebih detail lagi, dalam pelaksanaan pencacahan kriteria masyrakat. Sehingga untuk program-program sosial ditahun-tahun mendatang, tidak salah sasaran.
Hal ini menjadi perhatian serius dari Dadan, menurutnya.” Keberadaan para petugas SLRT dan PUSKESOS, masih belum menyentuh masyarakat kecil yang sesungguhnya, hal ini terlihat¬† dari aspirasi dari para konstituen yang menjelaskan keadaan sebenarnya didaerahnya yang masih banyak terjadi bantuan yang salah sasaran. ungkapnya.
Dadan berharap.” Agar dinas terkait dalam hal ini Dinas Sosial dan dinas-dinas terkait dalam masalah ini, untuk segera meninjau kinerja dari para petugas PUSKESOS dan SLRT, dilapangan, hal ini dilakukan agar data-data masyarakat penerima manfaat sesuai dengan kondisi yang ada didaerah. harapnya.¬† (R/Sul)

Baca Juga

TAMAN HIJAU KUTAWARINGIN TIDAK TERAWAT, TIDAK ADA TINDAKAN DARI DISPERKIMTAN KAB, BANDUNG DAN BIDANG PERTAMANAN

Kab.Bandung Radarjurnal Taman hijau yang terletak di Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung yang di kerjakan sekitar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *