Beranda / Berita / BERITA PENCAKER MENGELAR AKSI PEMALANGAN KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATAN SIPIL KABUPATEN MAYBRAT.

BERITA PENCAKER MENGELAR AKSI PEMALANGAN KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATAN SIPIL KABUPATEN MAYBRAT.

Mengelar aksi pemalangaan pencari kerja (pencaker) di Kabupaten Maybrat minta kantor Dinas kependudukan dan pencatatan sipil dibuka agar dapat melayani kepengurusan perbaikan (KTP) dan (KK).

Pencari kerja (pencaker) di kabupaten Maybrat terpaksa harus mengelar aksi pemalangan terhadap kantor Dinas kependudukan dan Pencatatan sipil yang beralamat di jalan raya ayamaru fategomi, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat pada (18/03/2019) 10:00 pagi.
Aksi damai ini merupakan bentuk protes yang di lakukan oleh para pencaker karena tidak mendapatkan pelayanan terkait kepengurusan serta perbaikan data Kartu Tanda Kependudukan (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Maybrat pada hari senin tanpa alasan yang jelas.
Elifas hosyu mewakili kaum intelektual atau pencaker yang mengelar aksi tersebut mengatakan bahwa kantor Dispendukcapil kabupaten Maybrat adalah roh data penduduk yang perlu diperhatikan oleh pemerintah daerah sehingga pencaker tidak mengalahkan atau melawan Pemerintahan dalam hal ini tugas dan fungsi dari Dinas capil tetapi kami mendukung dan memberikan apresiasi atas pelayanan namun dispenduk capil perlu memberikan konsen lebih terhadap perbaikan nomor NIK dan nomor KK sebagian pencaker yang mana tidak terkonek bahkan tidak terbaca oleh sistem registrasi pada SSCN.
Merespon tuntutan tersebut, Ketua DPR kabupaten Maybrat, Nando Salosa dihadapan masa aksi mengatakan, setelah menghubungi kepala Disdukcapil kabupaten Maibrat terkait pelayanan kantor Dispendukcapil yang tutup maka akan di buka pada hari selasa 19 maret 2019, karena saat ini Operator, Staf dan Kepala dinas masi berada di kabupaten Sorong melayani sebagian para pencaker yang melakukan registrasi di kabupaten Sorong, teman-teman operator juga mempunyai nasib yang sama dengan pencaker lainnya, hari ini aktivis tidak bisa berjalan seperti biasanya namun besok kantor akan tetap di buka sehingga pencaker bisa melakukan pendaftaran, kros cek ulang KTP dan KK yang belum terkonek atau bermasalah tegasnya.
Masa aksi baru membubarkan diri pukul 11:23 wit, setelah mendapat penjelasan dari ketua DPR kabupaten Maybrat.
Marlon

Baca Juga

Launching Dan Evaluasi,Serta Pelaporan Penggunaan ADD dan DD Tahun 2018 dan mengevaluasi ADD dan DD Tahun 2019 Kabupaten Bandung.

Kab.BandungRadarjurnal Sekda kabupaten Bandung Drs, Teddy rusdiana M.Si yang hadir pada acara kegiatan launching Dana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *