Beranda / Berita / Drainase di Kawasan VB diduga Tercemar Limbah B3, Dinas Terkait Diminta Turun Gunung

Drainase di Kawasan VB diduga Tercemar Limbah B3, Dinas Terkait Diminta Turun Gunung

KOTA BEKASI, Radar jurnal – Belum lama ini, sejumlah Warga seputaran dan bahkan dalam Kawasan Perumahan ‘VB’ di Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, sempat heboh dengan kejadian yang tidak biasa di Drainase perumahan tersebut, diduga kuat aliran airnya tercemar oleh Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (atau B3)

Terpantau, cukup banyak orang (Dewasa dan Anak-anak) yang datang menyaksikan ke lokasi (20/3/19), walau ditengarai cukup beresiko bagi keselamatan dan kesehatan mereka.

Berdasarkan pantauan Tim Investigasi dari Asosiasi Profesional Indonesia (AWPI), beberapa waktu sebelumnya (15/3/19) Drainase di Kawasan Perumahan ‘VB’ tampak berbusa, diduga kuat tercemar Limbah B3.

Menurut informasi dari Warga yang berjualan di sekitaran, kejadian tersebut sudah yang ke 3 (tiga) kali, namun baru kali ini yang sangat parah sampai Ikan bermatian. Sebelumnya Drainase itu hanya tampak hitam.

“Ini sudah yang ke 3 (tiga) kali, tapi ini yang sangat parah,” ungkap Narasumber.

Saat Tim Investigasi (Beberapa Media) konfirmasi kepada pihak Pengelola Perumahan ‘VB’ Bantar Gebang, mereka menyatakan baru mengetahui perihal kejadian itu.

Mereka menjelaskan, bahwa di Perumahan ‘VB’ baru beberapa Cluster saja dan tidak ada Industri dan tidak ada pabrik, tegas nya. Disamping itu, menurut Mereka, bahwa Drainase tersebut tidak hanya dari ‘VB’ saja, melainkan dari Perumahan dan Pabrik di luar Kawasan.

“Tentu kami akan telusuri dulu,” ujar Paksi, Rabu (20/3/19)

Banyak pihak tentu berharap Kepala Daerah Kota Bekasi, dapat segera turun tangan mengatasi persoalan dugaan pencemaran lingkungan yang terjadi di Kawasan ‘VB’ Bantar Gebang.

(*/Tim)

Baca Juga

Launching Dan Evaluasi,Serta Pelaporan Penggunaan ADD dan DD Tahun 2018 dan mengevaluasi ADD dan DD Tahun 2019 Kabupaten Bandung.

Kab.BandungRadarjurnal Sekda kabupaten Bandung Drs, Teddy rusdiana M.Si yang hadir pada acara kegiatan launching Dana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *