Beranda / Berita / BKPSDM KABUPATEN BANDUNG BERIKAN BINTEK CPNS TAHUN 2019 SEBANYAK 486 ORANG

BKPSDM KABUPATEN BANDUNG BERIKAN BINTEK CPNS TAHUN 2019 SEBANYAK 486 ORANG

Kab.BandungRadarjurnal
Sebanyak 486 orang CPNS mengikuti Pengarahan Bimbingan teknis dan Pelatihan prajabatan CPNS kabupaten Bandung dari kategori umum tenaga Guru, CPNS umum teknis, CPNS K2, dan CPNS umum tenaga Kesehatan yang mana kegiatan tersebut bertujuan untuk memenuhi kriteria sebagai aparatur Sipil Negara (ASN) kabupaten Bandung,

Seperti yang tercantum dalam Undang undang ASN nomor 5 tahun 2014 bahwa CPNS dapat menjadi PNS hanya diberi waktu 1 tahun dan harus mengikuti Diklat, Sehingga nantinya akan menentukan lulus atau tidaknya dalam mengikuti Diklat.(02/04/2019)

Hal ini di jelaskan Kadis BKPSDM kabupaten Bandung,”H. Erick Juriara” para CPNS harus mengikuti Diklat selama waktu yang sudah ditentukan,” Untuk Kategori Diklat Prajabatan hanya mengikuti diklat satu minggu, sedangkan untuk Kategori Diklat Umum diberikan waktu 51 hari. kenapa ada dua kategori, sebab Diklat prajabatan adalah CPNS yang lolos K2 pada tahun kemarin dan sudah pernah mengabdi di pemerintahan, jadi hanya satu minggu untuk mengikuti Diklat, Sedangkan Kategori Umum adalah murni dari pengalaman yang hanya satu tahun, Jadi apapun itu yang jelas Diklat yang akan menentukan lulus atau tidaknya.” Jelasnya.

Lanjut Erick, Diharapkan para CPNS yang saat ini masuk Nominasi dapat lebih optimal mengikuti Diklat agar harapan para CPNS untuk di angkat jadi PNS dapat tercapai dan dapat mengabdi pada pemerintah serta masyarakat. selasa 02/04  (R).

Baca Juga

KPU KABUPATEN BANDUNG GELAR FUNRUN DAN KONSER MUSIK 2019, GUNA BERIKAN MOTIVASI PADA MASYARAKAT PADA PEMILU 2019

Kab.Bandung radarjurnal KPU Kabupaten Bandung menggelar acara KPU Fun run dan konser musik 2019 di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *